77 Mahasiswa PBSI FKIP Uhamka Berhasil Lulus Tepat Waktu, Kaprodi Turut Apresiasi

Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) turut serta dalam penyelenggaraan Yudisium FKIP Uhamka Tahun 2021-2022 di Aula Ahmad Dahlan lantai 6 FKIP Uhamka, Rabu (31/8).

Kegiatan ini dihadiri oleh Desvian Bandarsyah selaku Dekan FKIP Uhamka, Sri Astuti selaku Wakil Dekan I, Samsul Maarif selaku Wakil Dekan II, Harinaredi selaku Wakil Dekan III Muhammad Dwifajri selaku Wakil Dekan IV, Prof Prima Gusti Yanti selaku Kaprodi PBSI FKIP Uhamka, Nur Aini Puspitasari selaku Sekretaris Prodi, dosen di lingkungan FKIP Uhamka, dan 1.024 mahasiswa peserta yudisium di antaranya 77 mahasiswa PBSI FKIP Uhamka.

Desvian Bandarsyah selaku Dekan FKIP Uhamka menyampaikan bahwa mahasiswa FKIP Uhamka yang di yudisium merupakan bibit-bibit untuk menjadi guru yang unggul dan baik. Menurutnya, guru yang baik adalah guru yang memiliki kesadaran untuk terus memperbaiki dirinya menjadi guru yang lebih baik di masa depan.

“Anda telah dididik selama empat tahun di FKIP Uhamka untuk membentuk anda sebagai guru yang unggul dan baik, yang mana guru yang baik ini adalah guru yang dapat menjadi role model bagi anak didiknya kelak dan memiliki kesadaran untuk terus menjadi lebih baik di dalam mengembangkan membina dan mengoptimalisasikan potensi-potensi anak didiknya,” ujar Desvian saat sambutan.

Maka dari itu Desvian berharap agar pendidikan yang telah ditempuh oleh para mahasiswa adalah untuk membentuk pribadi yang mampu merespon berbagai situasi yang dihadapi dunia saat ini, agar para peserta yudisium mampu menyelesaikan persoalan-persoalan di dunia pendidikan di masa kini dan masa depan.

“Maka saya harap pendidikan yang telah anda tempuh disini dapat menjadikan anda menjadi sosok yang yang dapat merespon dan menyelesaikan masalah terkait pendidikan di masa depan,” tutur Desvian.

Sementara itu, Prof Prima Gusti Yanti selaku Kaprodi PBSI mengatakan apresiasi kepada mahasiswa PBSI FKIP Uhamka yang telah menyelesaikan pendidikan S1 dengan tepat waktu. Ia juga mengatakan bahwa ini merupakan kolaborasi mahasiswa dengan prodi untuk mencapai akreditasi Unggul.

“Kami tentu tidak bisa mencapai Unggul tanpa kontribusi kalian sebagai mahasiswa. Saya juga ucapkan selamat kepada Aditya sebagai mahasiswa terbaik di PBSI. Semoga pencapaian ini dapat ditularkan kepada teman-teman maupun adik tingkatnya,” tutur Prima.

Prima juga berpesan dimanapun dan kapanpun setelah menjadi alumni PBSI FKIP Uhamka tetap menjaga nama baik almamater universitas maupun PBSI FKIP Uhamka.

“Setelah menjadi alumni, kalian tetap harus menjalin silaturahmi dengan prodi. Terus sebarkan kepada masyarakat bahwa PBSI FKIP Uhamka telah unggul dari segi kuantitas maupun kualitas,” ujar Prima.

Daftar sekarang juga dan ajak teman-temanmu untuk menjadi calon mahasiswa baru di FKIP UHAMKA. Penawaran berbagai macam program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau langsung saja melalui http://www.fkip.uhamka.ac.id ke menu “Beasiswa Mahasiswa” atau https://linktr.ee/uhamka . Bagi kalian yang ingin mengetahui seluruh program studi di FKIP Uhamka dapat di akses pada https://linktr.ee/fkipuhamka

pkv games slot pulsa https://donovancreative.com/ rajasloto