Prodi PBSI FKIP Uhamka Medapatkan Kepercayaan Sebagai Model CoE dari Kementrian Pendidikan

UHAMKA atau Universitas Muhammadiyah Prof .DR. HAMKA merupakan Perguruan Tinggi yang dikelola oleh Organisasi Muhammadiyah yang kini mendapatkan kepercaan dari  Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Deroktorat Jenderal Pendidikan Tinggi sebagai sebagai Model  Center Of Excellence (CoE)  Merdeka Belajar Kampus Merdeka pada Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UHAMKA. Hal ini, merupakan satu-satunya program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang di percaya sebagai model Center Of Excellence (CoE)  Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Sudah sepantasnya Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesiadi lingkungan FKIP Uhamka  mendapatkan kepercayaan ini karena hingga kini masih bisa mempertahankan Akreditasi A selama 2 kali berturut-turut dan terus meningkatkan proses perkuliahan secara akademik maupun non akademik sehingga mendapatkan lulusan yang diterima di dunia kerja dengan hasil yang baik.

Dilain hal keberhasilan mendapatkan Akreditasi A secara berturut-turut tidak lupa akan dosen di program studi tersebut telah memiliki enam profesor pada bidang Pendidikan Bahasa dan Sastra.

Prof. Prima Gusti Yanti selaku Kaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia menuturkan bahwa, “Alhamdulillah berkat kerja keras dan kerja cerdas dosen PBSI (Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia) yang tidak henti-hentinya meningkatkan dari segi akademisi maupun non akademis yang kini PBSI memiliki empat orang Profesor di bidang Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra. Serta dosen mudanya juga tidak ingin ketinggalan dalam peningkatan akademik yaitu beberapa dosen sudah bergelar Doktor dan beberapa orang sedang menempuh pendidikan S3. Sementara itu, komitmen menjalankan Program MBKM Kemendikbud sehingga mendapatkan kepercayaan memperoleh bantuan menyusun model Center Of Excellence (CoE) yang dapat di tiru oleh program studi lainnya bahkan perguruan lainnya,” ujarnya

Dilain pihak, Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor UHAMKA turut bahagia atas kabar Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dari 43 Program studi di lingkungan Uhamka mendapatkan keercayaan sebagai model Center Of Excellence (CoE) yang dapat di tiru oleh program studi lainnya.

“Saya turut senang akan kabar baik dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang di pimpin oleh Prof. Prima selaku Kaprodi karena telah membuktikan capaian-capaiannya, baik dari Akreditasi A yang masih dipertahankan dan sekarang mendapatkan hibah model Center Of Excellence (CoE) yang akan di tiru oleh program studi lainnya baik di lingkungan UHAMKA maupun Perguran Tinggi lainnya,” ujar Prof. Gunawan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *