Inspirasi Dari Rosika

Rosika saat menjadi guru dalam program SM3T di Sulawesi Tengah

Hai perkenalkan nama saya Siti Rosika, S.pd., Gr. Dari gelar yang disematkan tentunya kalian tau kan saya berprofesi sebagai apa? Saya guru, ya saya guru jebolan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Uhamka Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia tahun 2015.

Menjadi alumni Uhamka  memiliki kebangaan tersendiri bagi saya, pasalnya segala pencapaian yang dapat saya raih saat ini tak dapat terlepas dari takdir saya memilih menimba ilmu di Uhamka.

Bagi saya Uhamka keren, bagaimana tidak? Kampus ini mampu menghasilkan alumni yang mampu bersaing di dunia nyata, saya memiliki banyak keberanian bersaing karena berasal dari kampus yang keren ini, salah satu pencapaian yang membanggakan bagi hidup saya yang tak terlupakan hingga saat ini adalah pengalaman menjadi guru di pedalaman Sulawesi Tengah tepatnya di Banggai Kepulauan, menjadi bagian dari SM3T 2016 (Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal).

Menjadi bagian dari SM3T tidaklah mudah, seleksinya sangat ketat, mulai dari tes administrasi, tes akademik, tes kemampuan mengajar, tes wawancara, serta tes ketahanan fisik dan bela negara.

Kalian tau ga sih? Jadi bagian SM3T itu seru banget loh, bisa tinggal di pedalaman sana tanpa sinyal dan tanpa listrik, bisa mendidik anak-anak di pedalaman sana dan menjadi bagian dari pengabdian pada negara,  bisa melanglang buana mendatangi wisata-wisata baru dan semuanya gratis di biaya negara, selain itu setelah pengabdian usai para guru SM3T juga mendapatkan beasiswa PPG (Pendidikan Profesi Guru) guna mendapatkan gelar Gr dan menyandang status menjadi guru yang profesional, yang orang kebanyakan lebih mengenalnya dengan istilah sertifikasi guru.

Setelah lulus PPG, nyali saya untuk bersaing masih besar, saat ada pembukaan CPNS 2018 saya ikut dan Alhamdulillah lulus, bisa mengalahkan jutaan orang-orang yang punya mimpi menjadi ASN dan saat ini saya resmi menjadi ASN Provinsi Jawa Barat, tentunya juga sudah sertifikasi dan sudah menikmati hasilnya.

Jadi Uhamka sudah tak diragukan lagi dalam menghasilkan guru yang mampu bersaing, guru yang mampu menjadi ASN, dan guru yang profesional. Yuk kuliah di Uhamka!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *